Rabu, 16 Januari 2013

Singkirkan Bau Vagina

Bau khas pada vagina memang terjadi secara alami. Namun pada beberapa kasus, ada wanita yang bisa mengalami bau vagina cukup menyengat. Menjaga kebersihan vagina menjadi sangat penting.

Bau vagina tentu akan menimbulkan rasa malu, apalagi jika Anda sudah memiliki pasangan hidup. Untuk itu, melakukan perawatan kebersihan sangatlah penting. Berikut ini cara untuk menghindarkan Anda dari bau vagina yang tidak sedap.

Lakukan pembersihan
 
Pembersihan dapat menyingkirkan bau. Memang hanya sementara dan bau bisa kembali lagi, untuk itu diperlukan pembersihan yang tepat. Gunakan sabun yang sesuai untuk daerah kewanitaan Anda, dan gunakan jika bau sudah sangat menyengat.

Mencukur rambut kemaluan

Rambut kemaluan yang berlebihan dapat membuat kotoran terjebak di vagina Anda. Keringat dan bakteri dapat menyebabkan bau yang tidak sedap. Mencukur
rambut kemaluan mencegah kemungkinan perangkap bau busuk dan membuat pembersihan lebih mudah dan tepat.

Ganti pembalut Anda

Saat Anda sedang menstruasi, kotoran dari tampon atau pembalut bisa beralih pada vagina Anda. Pembalut bisa membuat kotoran menempel pada kulit vagina, dan tampon akan menjebak bau pada vagina. Ganti pembalut atau tampon Anda setiap dua jam sekali, penggantian ini akan membantu dan menghilangkan bau.

Kebersihan seksual

Pertumbuhan organisme yang berlebihan dalam vagina akan membuat bau yang cukup menyengat. Dan organisme akan banyak berkembang setelah Anda melakukan aktivitas seksual. Kencing segera setelah berhubungan seks juga dapat membantu dalam membasuh sekresi, yang membantu untuk membersihkan daerah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar