Sabtu, 21 Desember 2013

TIPS MENABUNG TANPA REKENING

Ini tips nya, langsung aja yuk :

1. kalo ada duit kamu berlebih (uang kertas 100rb, 50rb, 20rb) lipat tiga duitnya gan, trus selipin di belakang kartu2 di dompet kamu (kartu ATM, KTP, shopping card, KTM, dst). jadi kamu ga kepikiran buat makenya, soalnya kan ga keliatan

2. Kumpulin uang receh kamu, walaupun cuma 100, pungut aja. sedikit demi sedikit, lama2 jadi bukit. Nanti kalo udah banyak, kan kamu malu pake buat jajan, kecuali kamu bernyali besar, tapi nanti kamu tukarin ke bank kalo kira2 uangnya udah lebih 500ribu yah, biar kerasa hasilnya.

3. Kalo tips no 1 tadi ga berhasil, mungkin agan ga kuat nahan itu duit, tukar aja ke Bank, gan. Jadi nanti kamu banyak banget dapet receh tuh. Nah, kamu tabungin di celengan deh. Balik lagi ke point 2, kamu pasti gengsi kan, belanjain duit receh

4. KONSISTEN. Ini hal terpenting nya. Lakukan secera kontiniu,dan jangan agan coba2 mengutil nya satu per satu, nanti kurang terasa hasilnya.

TIPS TIPS TAMBAHAN :

  1. Renungkan dan ingat ingatlah kapan agan merasa tersudutkan dan tertekan karena kekurangan uang.
  2. Renungkan dan ingat ingatlah seberapa kerasnya dan lelah nya agan mencari rejeki / uang.Dengan merenungkan hal hal tersebut,maka agan akan menjadi lebih menghargai kerjakeras serta usaha agan dalam mencari rejeki.
  3. Renungkan serta ingat lah,mengapa uang itu dalam sekejab habis,tanpa agan bisa mengingat apa saja yang agan beli.
  4. Akuilah bahwa agan adalah orang yang boros.Ya pengakuan ini sangat penting,lakukan dengan penuh kesadaran,bahwa agan memang boros,dan tumbuhkan niat untuk mulai menabung,walaupun 1 hari 100 rupiah.
  5. Jangan pernah percaya bisikan bisikan di dalam diri agan yang mengatakan bahwa AGAN BISA MENYIMPAN UANG DI DALAM DOMPET,karena semua itu bohong,dah brapa kali ane ketipu ama bisikan menyesatkan tersebut.
  6. Agan bisa memulai langkah menabung ini dengan membuat celengan yang sangat sangat sederhana.
  7. Yup,gak perlu agan beli celengan mahal ato bagus,karena dari pengalaman ane,kalo kita beli celengan bagus,akan cenderung untuk kita böngkar2 ntu celengan .
Sekian tips dari gwe moga bermanfaat

1 komentar: