Kamis, 17 Januari 2013

Seks Secara Teratur Mencegah Stres

Stres memang sering menghinggapi Anda yang mempunyai banyak kesibukan setiap hari. Tidak perlu bingung untuk mencari obatnya, lakukan saja aksi intim bersama pasangan.

Ya, berhubungan seks secara teratur bisa mengurangi stres akibat rutinitas sehari-hari. Selama orgasme, otak akan melepaskan endorfin, termasuk serotonin, bahan utama dalam Prozac.

Prolaktin, menurut Ashley Grossman dari Universitas Oxford memiliki efek menenangkan. Peneliti Inggris juga menemukan bahwa orgasme secara teratur dapat menurunkan tekanan darah dan stres.

Penelitian telah menunjukkan berhubungan seks secara teratur, penting dalam hal pencegahan kanker prostat di kemudian hari, terutama bagi pria. Kegiatan ini membersihkan kelenjar prostat air mani yang dikeluarkan saat orgasme.
Hal ini juga dapat meningkatkan kelenjar testosteron yang dapat membantu melindungi jantung. Namun menurut penelitian di Yunani, telah ditemukan ada sekira 25 persen pria dan wanita yang jarang mengalami orgasme lebih mungkin didiagnosis dengan penyakit kanker payudara.

Ini mungkin juga menjadi kunci bagi Anda untuk terlihat muda. Pasangan yang bercinta setidaknya tiga kali sepekan ternyata terbukti 10 tahun lebih muda dari umur mereka, daripada mereka yang berhubungan seks dua kali sepekan atau kurang, menurut sebuah penelitian.

"Berhubungan seksual membuat kita merasa bahagia dan menghasilkan bahan kimia yang secara langsung meningkatkan daya tubuh dan pikiran," kata Dr David Weeks, seorang neuropsikolog dari Royal Edinburgh Hospital.

Sebuah penelitian yang dilakukan di New Jersey juga menemukan, wanita yang mendapatkan orgasme secara teratur lebih mampu mengatasi rasa sakit radang sendi dan whiplash.

0 komentar:

Posting Komentar