Jumat, 04 Januari 2013

Kenali Lebih Jauh Soal Osteoporosis


detail beritaKoran Gratis - Penyakit osteoporosis diprediksi marak pada 2013, sebagaimana disampaikan pakar tarot Baby Djenar. Agar terhindar dari penyakit tersebut, Anda sebaiknya kenali lebih jauh seputar osteoporosis.
Osteoporosis merupakan bentuk kelainan tulang yang menyakitkan, menyulitkan gerak, dan terkadang mengancan nyawa seseorang. Orang yang mengalami osteoporosis memiliki tulang yang sedemikian rapuh hingga dapat patah jika batuk atau bahkan hanya dengan berpelukan.

Menurut penelitian, satu dari empat wanita lansia yang mengalami patah tulang leher atau paha (femur) akibat jatuh bisa meninggal di rumah sakit. Hal tersebut berkaitan dengan kekuatan tulang.

“Osteoporosis harus dianggap serius dan dicegah sebisa mungkin,” kata Dr. Miriam Stoppard dalam bukunya berjudul Panduan Kesehatan Keluarga.

Osteoporosis, tambahnya, terjadi saat kadar estrogen dan progesteron turun setelah menopause karena tulang mulai kehilangan massa sampai 3% per tahun. Saat berusia 80 tahun, seseorang dapat dengan mudah kehilangan setengah massa tulangnya.

“Jika usia Anda 50 tahun ke atas, pembengkokan tulang belakang (kifosis) dan tinggi badan yang berkurang harus diberi perhatian khusus,” tambah Dr.  Miriam. 
 
by : www.korangratis.web.id

0 komentar:

Posting Komentar