Sabtu, 07 April 2012

Membuat Blog Menjadi Toko Online Sederhana

Kalau bikin toko online beneran memang agak rumit, tetapi membuat blog menjadi toko online sederhana untuk produk yang sangat khusus dan terbatas jumlahnya sangatlah mudah kawan. Cukup Anda buat satu halaman khusus misalnya di bagian Page blog Anda dan isi dengan produk yang ingin Anda pasarkan itu. Sebutkan dengan jelas manfaatnya, juga tampilkan gambarnya jika ada, informasikan bagaimana caranya orang membeli dan membayar ke Anda. Jadi deh blog Anda sebagai toko online 24 jam.
Misalnya nih, jika Anda jual obat kuat yang sangat khusus, misalnya hanya satu jenis saja, maka cara ini sangat cocok. Cara orang order cukup pakai sms saja kok, tidak perlu rumit pake form dan keranjang belanja serta kalkulator segala kan? Yes tentunya jika Anda berjualan sepatu, sendal, kerudung, baju dan segala macam maka cara diatas memang kurang tepat. Untuk hal yang terakhir ini lebih baik Anda gunakan script toko online khusus yang lebih lengkap. Bisa dibeli dengan mudah kok script toko online ini.
Kalau membuat blog sebagai toko online yang sederhana tadi, cukup pake wordpress saja kok, tidak usah bayar scriptnya gratis, sudah langsung termasuk dalam paket kalau Anda beli hosting. Atau anda bisa download scriptnya di wordpress.org, lalu install, jadi deh. Pengen liat contohnya? Oke, ini toko untuk jual obat kuat khusus pria dewasa: TokoForedi.Com
Sudah liat kan? Punya gambaran yang sangat jelas kan?
Yang penting selanjutnya adalah bagaimana caranya membuat toko online Anda tadi ramai pengunjungnya.

0 komentar:

Posting Komentar